sejarah singkat

Pernikahan

waw, sudah lama tidak update blog ini semenjak pertama kali aku bikin blog ini.. tp pada saat itu aku msh single.. tanggal 5 juni 2010 aku menikah dengan sang pujaan hati "erwin wirapratama" yang sudah ku kenal sejak tahun 2005 akhir.. maklum.. dy teman kuliahku hehhee...

di tahun 2007 kita baru sepakat mengikat hubungan khusus.. dan ditahun 2010- lah kami baru mendapat kesempatan untuk menikah diusia kami yang sangat baru beranjak 25 tahun.. Alhamdulilah ya.. akhirnya menikah juga... xixixi :D

Kehamilan

sudah sukup flash backnya..
sekarang aku hanya mau share sedikit pengalaman ku mengenai kehamilanku yang ke 2 ini.. eits.. yang ke 2.. berarti ada yang pertama dunk ??

yups, ini dibulan oktober 2010 tepatnya 4 bulan setelah kami menikah, lalu aku mengalami kehamilan pertama yang sangat mengejutkan untuk kami, karena bagi kami memiliki anak memang butuh kesiapan mental, ilmu dan materil yang harus lebih siap dari sebelumnya. dan pada saat itu jujur saja, kami merasa belum siap untuk menjadi orang tua.. dan lucunya setiap pagi kami selalu mensugestikan kata2 untuk menyemangati diri kami masing2 agar siap untuk menjadi orangtua.
selama 2 bulan kehamilanku saat itu, kami msih blank mau berbuat apa.. karena kami tinggal jauh dari orang tua, jadi ilmu ttg kehamilan cetek banget.. :(
- entah kenapa saat itu aku gak mau untuk memeriksakan diri ke dokter, aku lebih memilih bidan.. dan semua obat dari bidan aku minum.. @.@
- aku masih melakukan aktifitas dengan berkendara motor sendiri walaupun itu matic @.@
- karena saat itu aku sering mual, jadi aku memilih makanan yang serba rasa coklat @.@
- dan aku sering mengabaikan waktu istirahat.. @.@
akhirnya ada tanggal 25 november 2010 aku mengalami flek pada kehamilan pertamaku T.T
barulah kami memutuskan untuk memeriksakan diri ke salah satu dokter di cinere hospital.
dokter saat itu hanya menunggu waktu lagi 2 minggu untuk melihat hasil testnya..
karena kami penasaran, maka kami mendatangi dokter lain yaitu dr. Fackhriantini. SPOG di rumah sakit prikasih.. dokternya menyenangkan dan membuat rileks kami dengan sikapnya dan penjelasannya yang detail.
tanggal 12 desember 2010 jam 3 pagi pendarahan terjadi, tanpa pikir panjang aku dan suami pergi ke rumah sakit dan kami langsung masuk ke ruang UGD. jam 10 pagi kami bertemu dokter lagi. ketika di USG ternyata baby yang ada dalam rahimku telah mengalami "blind Ovum" entah seperti apa perasaanku saat itu.. bahkan hampir tak merasakan apa2..
sebelum kuretase dilakukan dokter memasangkan alat yang bernama "laminaria" pada rahimku selama 24jam.. dan tanggal 13 desember 2010 operasi kuretase dilakukan.. :o


6 bulan setelah kejadian itu,alhamdll aku hamil lagi dan sekarang november 2011 usianya sudah mencapai 5 bulan.. ^_^
dengan adanya pengalaman yang pertama, yang sangat berharga untuk kami. kami lebih berhati2 dan lebih mempersiapkan mental dan diri dalam menjadi orang tua untuk anak2 kami.. terlebih mental ku untuk merawat baby..
rutinitas kehamilan yang aku lakukan ini jauh berbeda dari apa yang sebelumnya pernah aku lakukan.
- setiap pagi aku minum susu kehamilan anmum rasa vanilla.. awalnya gak enak sih, karena rasa vanila, tp demi si baby aku paksain.. hehheee
- selalu sarapan pagi, dilanjutkan minum susu kacang di jam2 tanggung (10-11 siang) lalu makan siang, dan minum juice di jam2 nanggung sore, makan malam tak ketinggalan dunk.
- kehamilan ku yang ke2 setiap pemeriksaan aku selalu kedokter dan meminta resep dari beliau, tapi untuk kehamilan ke 2 ini aku pindah ke dr. Adi Sukrisno SpOG. karena rumah prakteknya gak jauh dari rumahku di cinere. dy juga dokter di. Rs. Prikasih dan Rs. Cinere Hospital.
- selain ke dokter aku juga kebidan puskesmas 2 minggu sekali, tp itu cm control iseng2 karena gratis, jadi lumayan pantau berat badan, dan obat dari bu bidan gak pernah aku minum tuh... hihiihii
- selain ke dokter dan ke bidan aku juga urut tiap bulan.. agar posisi si jabang bayi tetap aman pada tempatnya.. :)
- setiap kerja udah, gak bawa motor sendiri. selalu diantar suami / tukang ojek.. hohooohooo..
- pulang kerumah gak boleh pas magrib. kata ortu nanti ada yang makhluk ngikut hiiiihh....(sereeeem....)
sbenernya sih gak terlalu dipercaya, tp di ikutin ajah deh, gak ada salahnya kan itung2 bisa istirahat dirumah lebih cepat. ^_^

ya.. begitulah sedikit cerita tentang kehamilanku sekarang, semoga ada sedikit manfaat dari pengalamanku.. next time aku akan cerita lagi perkembangan si baby..
minta do'a biar lancar yah.. kehamilannya sehat dan dilancarkan juga hingga persalinannya.. ibu dan banyaknya selamat. amiin :)

Wassalamua'ikum Wr.Wb


Baca Juga:
Diet Paska Melahirkan
Panduan Ibu Menyusui
Panduan Cara Merawat dan Mendidik Bayi umur 0-3th